Ads #1

3 Kelebihan Template Blog LinkMagz by Mas Sugeng

QOWIM.NET - Sebagai blogger yang, hehehe. Serba kekurangan; kurang rajin nulis, kurang belajar ngoding sederhana, kurang belajar dengan komunitas, dan kekurangan-kekurangan saya yang lain. Wkwk. 

Maka dengan kekurangan itu akan saya jadikan sebagai kelebihan. Hahaha. Aneh ya...

Sudah tak terhitung saya menggonta-ngganti template blog ini. Bisa puluhan kali lah. Tiap ada yang baru selalu ada hasrat untuk mengganti template, nyari tutorial, meski banyak berhasilnya daripada gagalnya, tapi tetep saja tidak bisa sesuai dengan keinginan di hati.

Sebab semua template mempunyai kode yang kompleks dan tidak semua tutorial itu sesuai dengan kekomplekan tema yang sedang kita pakai, jadi yaaaa hasilnya pasti kurang memuaskan.

Ini bagi saya lho, yang awam soal ngoding. Kalau kalian yang sudah mahir dengan dunia koding ya skip aja deh artikel ini. Sebab kalian salah alamat. Wkwkw.

Saya mau cerita dulu ah tentang Mas Sugeng, bliyo ini sudah tidak asing lagi di dunia blogger, kalian yang ngaku blogger tapi kok tidak pernah mendengar nama Mas Sugeng ini, saya pastikan kalian sangat-sangat payah. Hahaha.

Kalian bisa cek blognya di Mas Sugeng di blog itu Mas Sugeng biasa ngasih tutorial dan tips-tips tentang dunia blogging. Tapi, sebenarnya Mas Sugeng ini spesialis template blogger. Ada 4 template yang sudah digubah olehnya, tak main-main setiap template sudah ribuan orang yang membeli dan menggunakannya.

Kali pertama saya mengunjungi blog, saya langsung tersihir dengan kalimat "Stop buang-buang waktu gonta-ganti template blogger"

Hadeh ternyata selama ini saya hanya buang-buang waktu aja. Wkwkwkwk. Dan itu betul. Betul syekali. Bagaimana tidak? Lah tidak punya bakat ngoding, tidak tahu sama sekali bahasa koding, dan lebih utama yaitu tidak pernah belajar. Hahaha. Jadi selama ini saya buang-buang waktu aja. Wkwkwk.

Entah sudah berapa jam yang saya buang hanya untuk mencari tahu dan memasang bagaimana biar widget bisa sticky. Dan gagal. Hahaha.. Parahhhhh

Istri saya, sekali waktu pernah melihat saya ngotak-ngatik template blog, dia bilang "Paham to, Mas?" Hmmmm. "Sambil belajar" Kata saja sekenanya.

Nah kata sambil belajar itu sebenarnya mengganti kata tidak tahu. Wkwkwkw.

Kali pertama main di blognya Mas Sugeng itu, saya langsung kepincut dengan template VioMagz, saya beli versi premium. Saya pasang di qowim.net dan beberapa blog saya yang lain, utamanya di sabak.or.id.

Templatenya enteng dan sangat responsive, satu bulan langsung naik pengunjungnya.

Setahun menggunakan template tersebut, tahu-tahu di email muncul pemberitahuan dari Mas Sugeng bahwa ada rilis template baru yang dikasih nama LinkMagz. Tanpa menunggu lama, langsung saya pesan. Kebetulan kalau sudah jadi member ada diskon, jadi saya cuma dapat harga 171.000 saja.

BACA JUGA: Cara Mengganti Template Blogger

Sungguh mengesankan, template sebagus LinkMagz bisa saya dapatkan semurah itu. Seneng rasanya. Blogger rasa wordpress. Ditambah saya sudah sempat pikir-pikir mau gantri platform wordpress karena melihat kemudahannya.

Untung saja saya menemukan LinkMagz, jadi yaaaaaaa alhamdulillah banget. Keinginanku terpenuhi tanpa pindah platform. Hehehe. Sayang banget lho ini blog udah saya asuh 10 tahun. Sayang banget... hihihi...

Cuss langsung saja, berikut ini adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh template LinkMagz by Mas Sugeng.

Terdapat Slot Postingan Produk dan Jasa

Sebagaimana namanya, LinkMagz memang didesain untuk menyatukan antara tema web berbasis produk dan web artikel. Saya sebagai penjual buku di dunia online merasa terbantu dengan adanya LinkMagz ini, pasalnya saya bisa juga unggah produk-produk buku di sini tanpa harus ngopeni website e-commerce saya yang gagal. Wkwkwkw

Lengkap Sudah Di Menu Tata Letaknya

Sebagai blogger yang tidak bisa ngoding, saya puas sekali dengan LinkMagz ini, sebab kita tak perlu ngotak-ngatik kode html. Cukup sudah di menu tata letak semua slot lengkap, mulai dari slot iklan, produk, jasa, menu sticky, dan lain sebagainya. Nih saya bocorin dalemannya. Hahaha

Dark Mode atau Modus Gelap

Ini yang paling saya suka, kekinian sekali. Hahaha. Tahun 2020 ini baaaanyak sekali yang memakai fitur ini, mulai dari android sampai IOS, bahkan merambah ke berbagai media sosial, facebook dan twitter misalnya. 

Nah, di menu kanan atas, template LinkMagz sudah ada tombol modus gelap, jadi pengunjung bisa langsung memanfaatkan jika menghendaki modus gelap untuk mengurangi kecerahan pada mata. Hehehe

Nah itu dia 3 kelebihan sekaligus keistimewaan dari template LinkMagz. Puas rasanya. Soal harga sih relatif murah dan mahalnya. Tapi bagi saya yang awam dalam dunia koding, saya rasa ini harga yang sesuai dengan fitur yang kita dapatkan. Hmmm...

Dikarenakan ini hanyalah produk manusia, maka tentu ada kekurangannya. Apa itu? hehehe

Bagi saya yang awam, kekurangannya hanya satu, yakni masih sering revisi-revisi. Hehe. Sampai tulisan ini ditulis, LinkMagz sudah direvisi selama 7 kali. Wkwkwk. 

Meskipun ini kekurangan, tapi juga bentuk keseriusan dan tanggung jawab Mas Sugeng sebagai pembuatnya. Berarti dia serius menyempurnakannya, meskipun tak akan pernah bisa sempurna. Tahun kan, sebab kesempurnaan itu hanya Tuhan adan Andra the Backbond yang memilikinya. Hehehe

Jangan dibajak ya templatenya. Sudah capek-capek buat, eh bukannya beli malah mbajak. Hemmm...

Ini sudah saya masukkan ke daftar rekomendasi template terbaik. Wkwkwkw. Mana template terbaikmu? Tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah ya...

Eh kalau kalian bernasib seperti saya dan ogah-ogahan lagi ngoprek-ngoprek template. Buruan aja deh beli template premium blogger LinkMagz ini. Ndak bakal nyesel. Justru bersyukur. Hehehe

Klik di sini aja ya
Template Blogger Terbaik Rekomendasi


Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

2 comments for "3 Kelebihan Template Blog LinkMagz by Mas Sugeng"

Comment Author Avatar
wah keren artikelnya, saya pengguna viomagz dan linkmagz milik mas sugeng. namun, saya modifikasi kembali agar beda dari aslinya.

kunjungi balik ya gan www.faronesia.com
Comment Author Avatar
Wah.. Keren banget, Mas blognya. Sudah suhu kalau lihat faronesia. Mantappp...