Tentang Saya

Nama saya Qowim, lengkapnya Qowim Musthofa. Saya lahir di Kudus Jawa Tengah, kota kelahiran saya yang pertama. Sejak 2005 saya tinggal di Bantul tinggal di pesantren An Nur Bantul Yogyakarta dan sampai hari ini.

Karenanya, Bantul bagi saya adalah kota kelahiran saya yang kedua, banyak sekali hal-hal yang mengubah hidup saya selama tinggal di Bantul, tidak hanya soal pemikiran, tetapi juga dalam hal menjalani dan mengartikan kehidupan.

Saya suka membaca, minum kopi, dan belajar menulis. Saya termasuk orang yang suka membeli buku-buku, mungkin karena ini saya berkecimpung di bisnis penjualan buku.

Buku bagi saya adalah investasi dan harta yang berharga, saya selalu tidak iklas jika buku saya hilang. Saya bisa meminimalisir kepemilikan pakaian, tapi tidak untuk buku.

Saya termasuk orang yang bisa berlama-lama di dalam rumah dan sendiri. Saya tidak begitu suka dengan keramaian.

Menulis bagi saya adalah sarana untuk menggali potensi diri sendiri, sebab dengan menulislah saya merasa bahwa saya akan menjadi lebih baik.

Saya masih meyakini bahwa menulis adalah pekerjaan untuk mengada "being" di samping melatih berbahasa dengan baik dan mencurahkan pikiran, menulis juga menentramkan bagi saya. Ada kepuasan yang luar biasa setelah selesai menulis.

Kesibukan saya sehari-hari adalah penjual buku online di loka pasar, ngajar di kampus dan pesantren, mengelola situs, dan kegiatan-kegiatan yang lain lumrahnya sebagai suami sekaligus bapak.

Saya sering tidak bisa mengelola waktu dengan baik, saya sering teledor, fokus terlalu banyak di satu sisi, pada saat yang sama kewajiban saya yang lain keteteran.

Meski demikian, saya sering tidak peduli. Sebab saya selalu yakin bahwa semua akan selesai pada waktunya, pada titiknya sendiri-sendiri.

Saya juga termasuk orang yang tidak bisa merencanakan sesuatu dengan baik, saya sering kali melakukan sesuatu dengan cara mengalir saja seperti air. Sebab saya masih menganggap bahwa rencana akan membuat saya sendiri menjadi kecewa.

Meskipun demikian, bukan berarti saya benar-benar sama sekali tidak peduli dengan perencanaan. Sesuatu yang bersifat mengikat dan komunal, saya melakukannya sesuai target dan kesepakatan.

Demikian perkenalan saya, semoga dengan membaca blog ini bisa membawa manfaat bagi saya sendiri, dan njenengan semuanya.

salam hangat
qowim
Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru dari qowim.net secara gratis! Masukkan emailmu.