Widget HTML #1

Cara Membuat Akun Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial populer di dunia. Jumlah penggunan akun twitter hingga artikel ini ditulis sekitar 200 juta pengguna. Meskipun tidak sepopuler facebook, instagram, youtube bahkan tiktok sekalipun. Twitter ternyata memiliki karakteristik dan pangsa pasar pengguna yang unik. 

Pengantar

cara buat akun twitter

Indonesia sendiri, jumlah pengguna Twitter mencapai 18jt pengguna. Katadata (2022) menyebutkan Indonesia menjadi negara paling banyak nomor lima pengguna Twitter sebelum Brasil. Lalu disusul oleh Britania Raya, Turki, Arab, dan lain-lain.

Oleh sebab itu, barangkali ada yang belum tahun bagaimana cara membuat akun twitter, tulisan ini akan membahas dan memberikan cara mudah untuk membuat akun twitter. 

Oiya, baru-baru ini Twitter sudah dibeli oleh Elon Musk seharga 638 triliyun rupiah. Angka yang sangat wawwww tentunya, kan? 

Entah ini apa yang mau dilakukan oleh Elon Musk dengan Twitter. Saya sudah menuliskan alasan kenapa Elon membeli twitter di tulisan berjudul Ngapain Elon Musk membeli twitter.

Cara Membuat Akun Twitter

Daripada pembahasan ini nantinya melebar yuk kita langsung saja bahas cara membuat twitter

  • Kunjungin alamat https://twitter.com 
  • Silakan pilih metode pendaftaran, bisa melalui email atau nomor telepon
    cara daftar akun twitter

  • Islah semua formulir mulai dari nama, nomor telepon hingga tanggal lahir
    cara membuat akun twitter

  • Klik Berikutnya
  • Silakan verifikasi nomor telepon anda yang sudah didaftarkan, atau alamat email yang didaftarkan.
  • Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang sudah disediakan.
  • Selesai, kini akun anda sudah bisa dipakai

Tips Setelah Pendaftaran

Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi data yang diperlukan oleh Twitter, jangan lupa membuat username dan password. 

Adapun username yang didaftarkan harus unik, anda tidak bisa memakai username yang sudah dipakai oleh orang lain. Jangan lupa catat username dan password kalian, ya. Agar tidak kerepotan nanti jika suatu hari lupa password yang dipakai. 

Lalu, bagaimana jika mendaftarkan akun twitter melalui smartphone? 

Caranya sama, namun secara teknis berbeda. Silakan unduh terlebih dulu aplikasi twitter di Play Store atau Apple Store. 

Lalu ikuti saja arahan yang ditentukan berdasarkan aplikasi tersebut. Intinya adalah yang paling penting sertakan email dan nomor telepon aktif yang bisa sms. Hal ini untuk memverifikasi kepemilikan agar tidak dikira akun spam dan apalagi bot. 

Penutup

Oke, cukup sekian ya tutorial tentang cara membuat akun twitter. Semoga tutorial cara membuat akun twitter ini mudah dipraktikkan oleh kalian. Baca juga Cara Menonaktifkan Akun Twitter secara permanen atau sementara.

Terima kasih...

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Twitter"