Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ads.header2

Cara Menonaktifkan Akun Twitter secara Sementara atau Permanen

Pengantar

Beberapa orang mempunyai masalah dengan media sosial, entah itu facebook, instagram, tiktok, dan tentu saja twitter. Permasalahan itu terkait dengan hal-hal yang sifatnya personal, terutamanya adalah soal mengganggu aktivitas dan produktivitas seseorang. Oleh sebab itu pada tulisan ini akan membahas tentang cara menonaktifkan akun twitter secara sementara atau permanen. 

cara menonaktifkan akun twitter
qowim.net

Harapannya ini bisa menjadi solusi terkait bagaimana sih cara menonaktifkan akun twitter?

Ngomong-ngomong soal twitter. Twitter memang nggak ada obat sih kalau cari lucu-lucuan. Saya sering kali menemukan kengakakan di dunia twitter. Guyonannya itu lo yang bikin sakit perut. Twitter memang selaw sekali netizennya. Bahkan sering ada guyonan kalau serius-serius pindah di medsos sebelah aja, bos... 

Selain guyon dan selaw, ternyata Twitter juga digunakan oleh banyak kalangan tokoh-tokoh berpengaruh. Mungkin sebab itu ya, Elon Musk membeli twitter ribuan triliyun? Eh...

Mengikuti keramaian di twitter sering kali bisa mendistraksi kesibukan dan tugas sehari-hari hingga lupa waktu. 

Oleh sebab itu, tak ada salahnya lah untuk menutup akun Twitter agar bisa fokus ke pekerjaan Anda. Tutup akun atau menonaktifkan akun Twitter ini bisa dilakukan secara sementara atau permanen. 

Cara Menonaktifkan Akun Twitter

Nah, pada kesempatan ini langsung saja, saya akan memberikan tutorial singkat tentang bagamaina cara menonaktifkan akun Twitter secara sementara dan permanen. Namun sebelumnya, yang paling penting anda harus mempunyai akun Twitter dulu, ya. Masa mau menonaktifkan tapi tidak punya akunnya? Hihihi...

Oke langsung saja beginilah cara menonaktifkan akun Twitter.

  1. Buka akun Anda di PC lewat alamat https://twitter.com/settings/account ingat ya, bukan dari aplikasi, namun dari PC 
  2. Lalu pilih Pengaturan dan Privasi
    menonaktifkan akun twitter
    qowim.net

  3. Pilih menu Akun Anda lalu klik Menonaktifkan akun Anda
    menonaktifkan akun twitter
    qowim.net

  4. Klik Nonatifkan
    menonaktifkan akun twitter
    qowim.net

  5. Jika muncul halaman konfirmasi silakan klik Konfirmasi
  6. Selesai

Setelah itu akun anda sudah nonaktif di Twitter. Terdapat dua macam menonaktifkan akun twitter, yaitu sementara dan permanen. Berikut penjelasannya...

Menonaktifkan Sementara

Twitter memberikan tenggang waktu nonaktif selama 30 ke depan, jadi jika Anda ingin menonaktifkan akun Twitter secara sementara, maka sebelum 30 hari, Anda harus login di akun yang sudah dinonaktifkan tersebut. 

Caranya sangat mudah, Anda cukup menggunakan username/email/nomor hp dan password yang sama ketika login. 

Jadi meskipun nonaktif, Twitter masih menyimpan akun beserta passwordnya di database mereka. Nah, itulah cara menonatifkan akun Twitter secara sementara. 

Lalu bagaimana kalau ingin menonaktifkan akun Twitter secara permanen? Begini penjelasan yang sangat mudah.

Menonaktifkan Permanen

Jika Anda ingin menonaktifkan akun Twitter secara permanen dan selamanya, maka selama 30 hari tidak perlu login ke akun Twitter Anda. 

Biasanya sebelum waktu-waktu tenggangnya berakhir, Anda mendapatkan notifikasi email untuk menawarkan kembali apakah tetap menonaktifkan, atau tidak. 

Jadi simpulannya kalau ingin menonaktifkan akun Twitter, ya abaikan saja email tersebut dan jangan melakukan login di Twitter lagi selama 30 hari.

Pentup

Sekian tutorial sederhana tentang cara menonaktifkan akun Twitter. Semoga ini bisa memberikan manfaat. Sehat selalu dan bahagia, ya.

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Dosen IIQ An-Nur Yogyakarta Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Hadis

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Akun Twitter secara Sementara atau Permanen"