Ads #1

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI): Dedikasi untuk Kesehatan Masyarakat

Sejarah Singkat PAFI

Ahli Farmasi Indonesia telah berkontribusi sejak Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Mereka berjuang bersama rakyat Indonesia untuk melawan penjajah, mempertahankan kemerdekaan, dan membangun bangsa. Potensi dan dedikasi mereka tak pernah pudar dalam perjuangan ini.

Image by beasternchen from Pixabay

Pada tanggal 13 Februari 1946, di Yogyakarta, didirikanlah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI). Organisasi ini menjadi wadah bagi para tenaga farmasi untuk mengabdikan diri di bidangnya. PAFI berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berlandaskan Pancasila.

Tujuan PAFI

PAFI memiliki empat tujuan mulia:

  1. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  2. Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia
  3. Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia
  4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Dedikasi PAFI untuk Kesehatan Masyarakat

PAFI berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan. Organisasi ini fokus pada:

  1. Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kefarmasian
  2. Pendidikan dan pelatihan tenaga farmasi
  3. Advokasi kebijakan dan regulasi kefarmasian
  4. Pelayanan kefarmasian kepada masyarakat

PAFI terus berkarya dan berinovasi untuk mewujudkan visinya, yaitu menjadi organisasi profesi farmasi yang terdepan, profesional, dan bermartabat dalam mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia.

Website PAFI Kabupaten Pacitan

Website resmi PAFI Kabupaten Pacitan (https://pafikabpacitan.org/) menyediakan informasi terkait organisasi, kegiatan, dan program PAFI di Kabupaten Pacitan. Website ini juga menjadi platform bagi para tenaga farmasi di Pacitan untuk saling terhubung dan bertukar informasi.

Dari beberapa uriain di atas, bisa diringkas simpulannya bahwa PAFI adalah organisasi profesi yang berperan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Dedikasi dan komitmen PAFI patut diapresiasi dan didukung. Kunjungi website PAFI Kabupaten Pacitan untuk informasi lebih lanjut tentang organisasi dan kegiatannya di Pacitan.

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI): Dedikasi untuk Kesehatan Masyarakat"