Ads #1

Cara Menghilangkan Logo PKP di OJS

Menghilangkan logo PKP di OJS bagi sebagian orang sangat perlu, sebab ingin tampilan di OJS itu rapi dan bersih tanpa noda, ehh... Tapi kalau saya pribadi tetap membiarkan saja, lagi pula memang saya menggunakan template default manuskrip yang gratisan itu. Jadi, yaaaa tak masalah mencantumkan logo PKP di sana. 

Gambar OJS
Open Journal System OJS

Jurnal Musala yang saya kelola masih ada logo PKP nya di footer. Cuma dulu besar, lalu saya kecilkan saja. 

Jika Anda ingin menghilangkan logo PKP di OJS 3, saya membuatkan tutorial ini untuk Anda. Caranya sangat mudah, tidak perlu punya akses ke cpanel atau server OJS. 

BACA JUGA: Setting Plugin DOI di OJS 3

Ada dua cara yang saya dapatkan yakni, melalui css dan pada file di Cpanel. saya hanya membagikan cara yang pertama karena bagi saya yang lebih mudah dan sederhana.

Sebelumnya, Anda simpan terlebih dulu kode css di bawah ini di aplikasi editor seperti notepad atau sejenisnya yang bisa menyimpan dengan format css. Biasanya secara default sudah ada di aplikasi Windows.

.pkp_brand_footer {
	display: none;
}

Simpan kode css di atas. Kode css itulah yang nantinya akan di unggah di ojs, ya tak perlu diunggah sih. Ada yang bisa dicopas kalau melalui kode di header.

Menghilangkan Logo PKP melalui style sheet

Silakan masuk ke OJS Anda dengan akun sebagai journal manager. Ikuti langkah di bawah ini;

  1. Pergi ke menu setting
  2. Pilih website
  3. Lalu pilih Appearance lalu pilih advance perhatikan gambar di bawah ini;
  4. Lalu Pilih file style.css yang tadi sudah disimpan lalu klik upload
  5. Selesai

Silakan lihat hasilnya... 

BACA JUGA: Cara Mencantumkan ISSN di OJS

Sekian tutorial terkait dengan cara menghilangkan logo PKP atau logo OJS di Jurnal yang kita kelola. Semoga bermanfaat. Silakan baca tutorial lainnya tentang Open Journal System di blog ini.

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Logo PKP di OJS"