Ads #1

Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word

Microsoft word memiliki sejarah dan perkembangan yang luar biasa, juga segudang fitur yang bagi saya lebih dari cukup. Cukup untuk memudahkan kebutuhan kita dalam hal mengetik dan cetak dokumen-dokumen. Oleh sebab itu, rasa-rasanya tidak berlebihan kalau mengatakan tidak ada yang tidak menggunakan microsoft word untuk dunia ketik-mengetik. Anda boleh tidak sepakat. Heheh. Tulisan ini membahas tentang cara bagaimana mengatur ukuran kertas di Microsoft word.

mengatur ukuran kertas word
qowim.net

Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word

Cara ini sangat mudah dilakukan, Anda hanya butuh mau saja, tidak lebih. saking mudahnya... Tapi, ya namanya orang sedang belajar, kadang tidak tahu caranya mensetting ukuran kertas microsoft word seperti apa. Memangnya, kenapa kita harus tahu caranya mengatur ukuran kertas di microsoft word? Ya, karena ukuran kertas itu banyak sekali, tergantung kebutuhan kita seperti apa. Misalnya ukuran kertas A4 itu biasanya digunakan untuk menulis artikel ilmiah, semacam skripsi, jurnal ilmiah, tesis, disertai, dll. 

Ukuran kertas ini termasuk menu dasar dari microsoft word yang harus dipahami. 

Masuk ke Aplikasi Ms. Word

Pastikan Anda sudah masuk ke aplikasi Ms. Word. dan usahakan beli yang original ya, jangan beli yang bajakan atau menggunakan crack. 

Pilih toolbar/menu Tata Letak

Menu tata letak/page setup berada di urutan kanan. Lihat gambar di bawah ini. 

menu dasar ms. word
toolbar ms.word

Klik Menu Ukuran 

Silakan pilih ukuran yang diinginkan, di sana ada A4, Legal, A3, dll. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

mengatur halaman ms. word

Selesai

Seperti itulah cara mengatur ukuran kertas di ms. word. silakan mulai mengetik dan menulis. 

Penutup

Demikian cara mengatur ukuran kertas atau page setup di microsoft word. Semoga bermanfaat. Jika Anda ingin bertanya silakan tuliskan di kolom komentar. 

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word"