Widget HTML #1

3 Aplikasi Pdf to Word Gratis Tanpa Install

Aplikasi Pdf to Word sangat beragam, sangat banyak sekali jumlahnya bertebaran di internet. Mulai dari yang bayar hingga yang gratisan. Pada tulisan ini akan memberikan 3 rekomendasi Aplikasi Pdf to Word yang gratis tanpa instal di hp maupun di pc. Anda hanya perlu upload dokumen dan abrakadabra langsung jadi format .doc atau word.

Aplikasi Pdf to Word gratis

Sengaja saya pilih 3 aplikasi saja, beberapa artikel di internet mencantumkan hingga puluhan aplikasi. Lagi pula sebenarnya yang dibutuhkan cuma satu saja, kan? 

Terlalu banyak pilihan sebenarnya akan semakin bingung. Ya, dong? Hihihi... Daripada terlalu lama, yuk kita bahas saja 3 aplikasi pdf to word yang gratis. 

Apa saja aplikasi itu? 

3 Aplikasi Pdf to Word Gratis

Kita bahas satu persatu. Ini berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan bantuan convert pdf to word secara online, ya. Jadi bukan berdasarkan ngarang mengarang, melainkan berbasis pengalaman pribadi. 

Langsung saja, inilah 5 aplikasi pdf to word gratis yang bisa dipakai secara online tanpa instal-instalan. Anda bisa menggunakannya di hp maupun di pc. 

1. Ilovepdf

Ini adalah situs yang paling jadi andalan kalau saya sedang kesulitan convert pdf to word. Pasalnya, kadang ada dokumen versi .pdf yang harus saya convert ke word agar bisa disunting atau diedit untuk kepentingan yang lain. 

Situs ilovepdf ini gratis. Anda tidak perlu membayar jika dokumen yang ingin diubah relatif kecil dan tidak lebih dari 10 MB.  Silakan kunjungi situsnya di ilovepdf.com

ilovepdf.com

Anda tinggal klik pilih file pdf lalu tunggu sebentar dan akan muncul versi word yang Anda inginkan. mudah sekali, bukan?

 2. Smallpdf 

Wah ini juga andalan saya yang kedua, kalau ingin tampilan lebih berbeda dan kapasitasnya lebih besar, biasanya saya memakai smallpdf ini. 

Jangan khawatir, situs ini juga gratisan kok, kecuali kalau Anda ingin mengconvert pdf ke word hingga 1000 halaman. Nah kalau segitu banyak halamannya biasanya harus bayar dulu. 

Meskipun ada triknya sih, biasanya kalau saya sih displit dulu alias dipisah dulu menjadi beberapa bagian, baru diconvert. Silakan kunjungi lamannya jika anda ingin mencobanya di sini smallpdf.com

Tampilannya seperti ini ya

smallpdf.com

3. Sodapdf

Nah ini yang terakhir yaitu sodapdf. Sebenarnya aplikasi yang ketiga ini tidak hanya bisa convert pdf to word melainkan banyak hal yang bisa dilakukan. 

Sodapdf memberikan uji coba gratis dengan hasil yang lebih baik, tidak hanya sekadar convert lalu bisa berantakan tata letaknya. Sodapdf menjanjikan bisa lebih baik dan hampir sama dengan versi pdfnya. 

Tentunya dengan syarat tertentu, salah satunya harus bayar dulu. Namun, sekali lagi Anda bisa mencobanya secara gratis kok. 

Cara penggunaannya juga relatif mudah dan sederhana, sama seperti dua aplikasi berbasis web sebelumnya yang sudah saya bahas di atas. 

Tampilannya seperti ini, ya. Silakan aja nanti dikunjungi sendiri laman nya di sodapdf.com

sodapdf.com

Nah itu dia 3 aplikasi mengubah pdf ke word yang bisa saya rekomendasikan. Di era yang serba digital seperti ini memang menuntut kita untuk kerja lebih cepat dan efisien, tentunya dengan sentuhan yang benar-benar disadari oleh kita sendiri. 

Bukan menyerahkan pekerjaan kita kepada robot digital semuanya. 

Penutup

Semoga ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan jika hal ini bisa membantu teman-teman kalian yang butuh rekomendasi. Inilah tulisan dengan judul 3 aplikasi convert pdf to word yang bisa saya sampaikan. 

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "3 Aplikasi Pdf to Word Gratis Tanpa Install"