Ads #1

Cara Mengganti Foto Profil Avatar di Blogger / Blogspot

Seberapa penting sih foto profil di Blogger? Ya, penting sekali. Sebab blog itu kan sama sejatinya dengan media sosial secara fungsi dan tujuannya, namun mempunyai spesifikasi yang lebih daripada media sosial.

Jika di media sosial kita lebih sering menggunakannya dalam intensitas yang bisa dibilang setiap kesempatan. Coba saja, setiap selooo kita kan buka media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan tiktok bahkan youtube.

Di semua media sosial yang saya sebutkan di atas, tentunya kita semua memiliki foto profil yang dipajang, kan? 

Nah, blogspot juga demikian penting untuk memasang foto profil atau avatar. Oleh sebab itu, saya di sini akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti foto profil di blogger? 

Yang harus dipahami terlebih dulu adalah bahwa blogger itu platform yang terintegerasi dengan google, jadi ia mengikuti foto yang anda cantumkan di profil Google. Namun, ada namunnya ini. 

Itu bisa diganti lewat menu yang disediakan oleh blogger pada saat ini. Bagaimana cara mengganti foto profil di Blogger? Nah ini caranya sangat mudah.

Ikuti langkah-langkah berikut ini ya 

  1. Login ke blog dan lihat dashboard blogger
  2. Klik menu setelan / setting
  3. Scroll atau gulir hingga ke bagian paling bawah hingga ketemu bagian umum
  4. Klik profil pengguna
    mengganti profil blogger

  5. Silakan hapus gambar yang ingin diganti, lalu upload foto baru anda.
    ganti profil blogger

  6. Jangan lupa klik simpan

Mudah, bukan? 

Selain mengganti foto profil, di menu profil pengguna, anda juga bisa mengganti nama yang ingin ditampilkan, blog yang dikelola, hobi, hingga mencantumkan musik dan film kesukaan. Silakan ulak-ulik saja menu profil pengguna di sana. 

Nah itulah cara mengganti foto profil di blogger. Semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat. Jika ada pertanyaan silakan cantumkan di kolom komentar. 


Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "Cara Mengganti Foto Profil Avatar di Blogger / Blogspot"