Ads #1

Cara Menampilkan Nama Author/Penulis di Bawah Postingan Blog

Segala puji hanya bagi Allah ï·» yang menjadikan internet sebagai jalan untuk memudahkan kebutuhan manusia. Selawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Agung Muhammad ï·º yang selalu dinanti-nanti syafaatnya kelak di hari kiamat. 

Author atau penulis menempati posisi yang sangat penting dalam melihat kualitas blog. Bagus atau tidaknya tulisan bergantung pada penulisnya, sejauh mana pengalamannya dalam mengurusi blog, baik secara personal maupun kelembagaan.

Blog-blog personal seperti milik saya qowim.net ini misalnya, Anda akan menemukan dengan mudah nama saya di setiap akir postingan. Rasanya senang saja ada nama saya di setiap artikel yang sudah saya tuliskan di blog ini. 

Selain meninggalkan jejak digital yang baik dan sebagai jariyah di internet, memiliki blog personal juga menguntungkan dalam segi finansial, sebab jika bisa dilirik oleh iklan, hasilnya lumayan untuk nambah-nambah beli jajan dan kopi. Hihihi. 

Intinya, tulisan ini ingin memberikan tutorial bagaimana caranya menampilkan nama penulis di tiap akhir postingan. 

Cara seperti ini sangat mudah. Sangat mudah sekali. 

Oke langsung saja begini cara untuk menampilkan nama author di bawah postingan blog. 

  1. Pergi ke dashboard
  2. Klik tata letak pada menu bagian kiri 
  3. Klik Blog post di bagian kanan
    mencantumkan nama author blog
  4. Centang kotak bagian tampilkan penulis
    cara mencantumkan nama author di blog
    Selain mencentang kotak di atas, silakan gulirkan ke bawah lagi lalu centang lagi kotak tampilkan profil penulis.
    cara mencantumkan nama author blogspot
    Pada bagian ini, posisi nantinya akan ada di bawah postingan blogspot.
  5. Klik Simpan

Selesai sudah, sangat mudah bukan untuk menampilkan nama author/penulis di bawah postingan blog. Jika sudah disimpan, silakan coba cek postingan anda, pasti akan ada nama penulis di bawah postingan. 

Semoga tutorial blogger ini bisa menfaat. Seperti itulah cara mencantumkan nama author atau penulis di bawah postingan blog. 

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Blogger yang tinggal di Bantul. Mengajar di Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta. Terima kasih telah berkunjung. Korespondensi melalui surel: [email protected]

Post a Comment for "Cara Menampilkan Nama Author/Penulis di Bawah Postingan Blog"