Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal Animasi Munki And Trunk Garapan Sunrise Production

Hmmm...

Hari minggu, setelah nonton serial anime one piece ke 917 kok saya jadi kepikiran Munki and Trunk ya. Hehe. Tidak ada hubungannya sih, sama sekali. Cuma ini serial animasi yang sering ditonton sama Yahya.

Bagi yang belum tahu Munki and Trunk itu serial animasi yang digarap oleh kolaborasi Aardman Rights dan Sunrise Production. Bisa ditonton di yutub.

Sekilas saya tuliskan beberapa karakter di animasi tersebut:
  1. Munki adalah seeokor monyet yang ceria dan sering membuat masalah, tapi punya ide-ide besar dan lucu sekaligus pinter, sedangkan 
  2. Trunk adalah gajah yang berhati besar dan optimis. Mereka berteman baik. Mereka melakukan semuanya bersama-sama - berayun, menginjak, dan berjungkir-balik saat mereka menjelajahi dunia hutan, mereka juga menyusun rencana, memecahkan masalah, bersenang-senang dan membantu teman-teman di sepanjang jalan.
  3. Jerapah namanya Tallbert. Ia jerapah yang sering cemas dan sendiri, tapi ia selalu bersemangat untuk permainan apa pun dari Munki dan Trunk- ketika berada di dekat teman-temannya sering membantu untuk menenangkan kecemasannya.
  4. Humph adalah seekor landak tua yang menjengkelkan. Dia sering marah-marah ketika tempatnya yang super bersih itu dilewati atau diinjak oleh hewan lain. Halaman rumahnya adalah surga yang dijaga dengan sangat obsesif.
  5. Rocky. Seekor badak gendut. Satu hal yang sangat ia sukai, bermain melempar ranting kayu. Hingga tidur pun ketika ada suara tongkat kayu itu dilempar ia auto bangun lalu mengejarnya. Hewan paling ceria. Hahha
  6. Mama, sepertinya ayam kalkun, tapi seperti burung. Entah saya kurang tahu. Ia adalah induk yang punya anak tiga, satu sudah menetas dan dua lainnya masih berbentuk telur. Anehnya, telur itu bisa berjalan sendiri bahkan ketika kotor ia akan nyemplung sungai dan mandi. Haha.
Masih ada karakter lainnya seperti kunang-kunang, kodok dan bunglon. Karakter mereka hanya pelengkap saja sepertinya. 


Sebenarnya, Yahya tidak terlalu suka, tapi saya ketika nonton itu sering geli-geli sendiri dan tertawa, alhasil saya memaksa Yahya untuk menonton, dibilang memaksa karena saya sering mengucapkan kalimat

"Waaah, gajahnya besar, monyetnya suaranya hhuuu huuu whaaa whaa..." Semata-mata untuk menarik perhatian Yahya, padahal saya yang seneng. Hahaha

Saya jadi penasaran dengan Sunrise Production, hasilnya saya gugling aja dan menemukan websitenya, eh ternyata Sunrise Production ini berasal dari Afrika Selatan dan sudah merilis banyak film animasi yang keren-keren yang dimulai pada tahun 1998. Sunrise Productions membuat sejarah media dengan merilis animasi panjang fitur pertama yang keluar dari Afrika, 

Berikut adalah beberapa garapnnya:
  1. The Legend of the Sky Kingdom. Ini diikuti oleh serial animasi pendek anak-anak yang memenangkan banyak penghargaan, 
  2. Jungle Beat dan Once Once a Stable, sebuah TV animasi pemenang penghargaan. 
  3. The Lion of Judah Pada tahun 2006 
Serial TV anak-anak animasi Jungle Beat dan daftar penghargaan dan penghargaan yang dimenangkan oleh seri ini terus bertambah. Pengakuan internasional termasuk nominasi di Annecy, dan penghargaan di Kartun di Teluk, Zagreb, Anima Mundi, Chicago dan Toronto. Pada akhir 2016, Sunrise mulai mengembangkan seri baru, Munki dan Trunk.

Tidak hanya itu, Sunrise juga telah memelopori model animasi karakter merek dan pemasaran wirausaha 3D untuk merek olahraga terkenal. Mitra federasi olahraga internasional utama termasuk Uni Rugby Afrika Selatan, Hiu Rugby, Kriket Afrika Selatan, Rugby Football Union Inggris dan Welsh Rugby Union di antara semakin banyak klien yang menarik. Kampanye pemasaran olahraga perdana Sunrise dengan The South African Rugby Union diakui sebagai Kampanye Pemasaran Olahraga Terintegrasi Terbaik di Penghargaan Virgin Sports Industry 2010.

Divisi live-action Sunrise diluncurkan dengan produksi 2009 The Lazarus Effect, untuk Bono (dari band U2) dan kampanye Bobby Shriver (RED). Film HBO ini, diproduksi oleh Spike Jonze, mengikuti kisah orang HIV positif di Afrika yang mengalami transformasi luar biasa berkat akses ke perawatan. 

Menyusul dari ini, Sunrise telah bersama-sama memproduksi serial TV "Bitten: Sarah Graham Cooks Cape Town," sebuah acara memasak / gaya hidup 13 bagian seputar resep yang tidak mengintimidasi dan bersahaja yang diselenggarakan oleh blogger makanan dan penulis buku masak, Sarah Graham. Bitten diluncurkan di Afrika Selatan pada 2013 dengan DCD Rights on board untuk Penjualan internasional.

Sunrise juga memproduksi iklan untuk sejumlah merek terkemuka, baik di Afrika Selatan, dan secara global. Produksi terbaru termasuk sejumlah iklan untuk Samsung, BP, Dell, Cotton, dan Hertz.

Sebagaimana dituliskan di websitenya, sebenarnya animasi-animasi hasil dari Sunrise Production, khususnya Jungle Beat itu diperuntukkan anak-anak usia 4 - 7 tahun. Jadi sebenarnya Yahya belum waktunya. Tapi ya, karena saya sendiri suka dan memang lucu, Yahya ikutan nonton. 

Maafkan bapakmu, Nak. Hihihi

Alhasil, Yahya sekarang lebih pinter menirukan suara hewan, khususnya gajah dan monyet. Fasih sekali. Pada untuk berbicara, seingat saya cuma 3 atau 4 kata yang sering diucapkan secara jelas. 

Yakni kata emoooh, jatttooh, gajjaaah, sisanya nunjuk-nunjuk aja kaya bos kecil.

Sumbernya:
Website Sunrise Production
Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Dosen IIQ An Nur Yogyakarta dan Pengedar Buku di Elbustane Bookstore

Posting Komentar untuk "Mengenal Animasi Munki And Trunk Garapan Sunrise Production"

Berlangganan via Email