Aplikasi Chai Play Untuk Mengetahui Perkembangan Bayi: Ngayem-ayem Wong Tuwo Newbie


Bagi yang belum tahu, aplikasi ini khusus untuk mengetahui tentang perkembangan bayi, mulai dari dalem kandungan sampai balita.

Bagusnya aplikasi asli korea ini, adalah si adminnya selalu setia setiap hari selalu mengirimkan berbagai info tumbuh kembang bayi, tips merawat dan variasi bermain sesuai umurnya. Jadi pas ndaftar itu, kita harus ngisi nama dan umur bayi, kalo masih didalam perut, ya berarti ngisi tanggal HPL-nya.

Fokusnya juga bukan ke ibu anak saja, tapi juga menekankan bahwa bapak harus selalu ikut berperan. Dan asyiknya lagi gretong alias gratis... Hihihi... Recommended banget untuk para (calon) ortu yaaa...

Narasi di awal muka aplikasinya, ikut mengingatkan saya untuk selalu ingat bahwa menjadi orang tua adalah hal yang sangat berharga dan butuh kerja keras. 

Tak ada yang orang tua yang sia-sia, selama ia mau berusaha. Tak ada yang sempurna, tapi yang penting adalah selalu berusaha untuk memberi doa, cinta dan perhatian yang tak putus untuk amanah Tuhan ini. 

Kalau dulu sayalah penerima itu semua dari orang tua saya, sekarang saatnya saya yang sebagai pemberi. Tak usah mengharap kembali, karena memang begitulah harusnya orang tua, dan lagi pula yang bisa membalas dengan balasan yang paling setimpal tentu saja hanya Allah saja.

Saya jadi teringat dengan percakapan saya ketika menemani saya ketika pra dan pasca melahirkan.

Saya minta maaf karena merasa saya terlalu sering merepotkan ibu saya. 

Lalu jawab beliau "Ndak papa nduk... Ibuk dulu juga ngrepotin mbah uti, kamu juga besok direpotkan anakmu." lalu beliau tersenyum tulus sekali... 

Hal ini betul-betul menyadarkan saya, bahwa menjadi cinta ibu, adalah termasuk satu dari cinta paling tulus yang ada di muka bumi. Cinta ibu, hanya memberi dan memberi, tak pernah mengharap kembali. 

Jadi pengen nangis inget ibu...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Chai Play Untuk Mengetahui Perkembangan Bayi: Ngayem-ayem Wong Tuwo Newbie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru dari qowim.net secara gratis! Masukkan emailmu.