Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ads.header2

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia; X-Ten

Assalamualaikum wa rahmatullah wa barakatuh. Puji sukur kepada Allah ﷻ yang tiap hari memberikan nikmatnya tanpa menuntut apa-apa. Selawat dan salam semoga selalu penuh dihaturkan kepada Nabi Agung Muhammad ﷺ. Kali ini, saya akan menulis review tentang Rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia.

X-Ten entengnya tahan lama

Pengantar

Saya pengguna motor matic dari tahun 2009, matic klasik dan matic modern. Hehehe. Matic klasik tahu, kan? Vespa maksud saya. Tapi sekarang sudah saya pensiunkan untuk sementara. 

Sekarang saya masih menggunakan motor matic yang modern untuk membantu mobilitas sehari-hari antara ke kontrakan dan ke kampus. Ya, kadang juga jalan kaki, sih. Karena jaraknya tak begitu jauh. Ya, dua lemparan batu, lah. Kalau orang Jawa nyebutnya sak udutan.

Ngomong-ngomong soal oli, ternyata ada produk baru yang sekarang sedang ngehits. Kabarnya oli tersebut sudah digunakan oleh 1.727.817 pengguna di Indonesia. Oli tersebut namanya adalah X-Ten.

Jumlah pengguna di atas selalu update, pada saat artikel ini ditulis jumlahnya sudah segitu banyak. Mungkin akan bertambah dari hari ke hari. Jika tak percaya silakan cek saja di website resminya X-Ten.

Setelah saya cari-cari di media sosial, saya baru tahu di kanal Youtubenya bahwa pada hari Sabtu (19/3) Tim oli X-Ten telah berhasil melakukan perjalanan touring dari Jakarta ke Mandalika, Lombok. Jarak yang ditempuh lebih kurang 1.300-an kilo meter jauhnya. 

Adanya dua fakta tersebut di atas, saya jadi makin yakin untuk menulis judul artikel ini dengan Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. 

Bismillah, yuk kita mulai saja... 

Sebelumnya, harus tahu dan kenal dulu ya tentang apa itu oli X-Ten.

Apa sih Oli X-Ten itu?

Oli X-Ten merupakan oli motor dan mobil buatan anak bangsa dan diproduksi di Indonesia. Oli X-Ten menggunakan bahan senyawa organik yang terbentuk melalui penggantian satu atau lebih atom hidrogen atau biasanya disebut dengan ester. 

Melalui bahan tersebut, Oli X-Ten menghasilkan jarak hingga 5.000 KM untuk motor.

Oli X-ten merupakan pelumas mesin motor matic buatan anak bangsa sekaligus dibuat di Indonesia. Inilah salah satu kelebihan dari Oli X-Ten tersebut yang menjadikan proses distribusi menjadi lebih mudah dan sederhana. Silakan baca subbab di bawah tentang kelebih oli X-Ten.

Sudah Uji Nyali Standarnya?

Weits, uji nyali kayak apa aja. Standar Oli X-Ten ini tidak perlu diragukan lagi bagaimana, sebab sudah mendapatkan surat izin dan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)

Nomor SNI X-Ten Motor

Berikut ini adalah nomor SNI X-Ten untuk motor, baik matic maupun manual.

X-TEN MOTOR NO. SNI 7069.5:2012

Ini adalah hasil tangkapan layar bukti dari nomor SNI yang sudah didapatkan
X-Ten oli motor terbaik SNI

Nomor SNI X-Ten Mobil

Sedangkan untuk mobil, nomor SNI X-Ten untuk mobil adalah sebagai berikut 

X-TEN MOBIL NO. SNI 7069.2:2012

Di bawah ini adalah hasil tangkapan layar nomor SNI dari Oli X-Ten untuk jenis pelumat mobilnya. 
Oli X-Ten nomor SNI

Tidak hanya mempunya lisensi SNI, X-Ten juga sudah mengantongi sertifikat Japanese Automotive Standard Organization (JASO) - JAPAN.

Saya kira, kalau sudah ada nomor SNI seperti ini, bakal tidak ragu lagi untuk membuktikan kualitas dari oli X-Ten tahan lama ini. Memangnya apa, sih kelebihan dari oli X-Ten ini? 

Jangan khawatir, di bawah ini sudah saya ulas tentang 4 kelebihan oli X-Ten. Kelebihan inilah yang membuat saya percaya diri untuk menuliskan artikel berjudul Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Kelebihan Oli X-Ten untuk Motor Matic

Oli X-Ten memiliki kelebihan tersendiri untuk motor matic kesayangan anda. Berikut ini adalah 4 kelebihan Oli X-Ten untuk motor matic;

Olinya Tahan Lama

Kandungan X-TEN terdapat bahan yang disebut dengan ester. Ester merupakan suatu senyawa organik yang terbentuk melalui penggantian satu (atau lebih) atom hidrogen pada gugus karboksil dengan suatu gugus organik. 

Pengertian ester di atas saya dapatkan dari laman Wikipedia, lo yaaa! Coba saja cek sendiri, ketikkan 'ester' pada wikipedia, nanti kita akan mendapatkan informasi yang sama.

Melalui bahan ester tersebut, menyebabkan X-TEN tahan lama, Walaupun masa pakai X-TEN lebih panjang dari oli biasa. Selain itu, penguapan X-TEN pun cukup rendah. Hal itulah yang menyebabkan Oli X-Ten memiliki jarak hingga 5.000 KM, sedangkan oli motor biasa hanya mempunyai masa pakai antara 2.000 sd 2.500 KM saja. 

Hampir 2 kali lipat lebih hemat dan tahan lama dari oli biasa, kan?

Kak Mumu sudah membuktikan sendiri sebagai ojek online dia bilang kalau "Tarikannya enteng, sampai mau ganti lagi masih enteng."

oli X-Ten tarikan enteng tahan lama
sumber dari Youtube X-Ten

Entengnya Tahan Lama

Selain oli yang mempunyai daya tahan yang lama, Oli X-Ten juga entengnya tahan lama. Sebagai pengguna motor matic, biasanya menginginkan tarikan yang enteng. Oleh sebab itu, tidak sedikit pengendara yang mengganti oli mereka agar mendapatkan kembali tarikan mesin yang enteng seperti baru. 

Berbeda dengan oli lain, pengguna X-TEN akan merasakan tarikan mesin yang enteng, berlangsung terus sampai akhir masa pakainya. 

X-TEN juga mempunyai ketahanan tinggi terhadap panas. Sehingga performa mesin kendaraan tetap baik pada saat temperature mesin tinggi.

Bang Nurul yang sehari-hari bekerja sebagai ojol mengaku kalau (tarikannya) entengnya tahan lama setelah menggunakan Oli X-Ten selama 1 bulan. 

X-Ten tarikannya enteng
sumber Youtube X-Ten

Bikin Mesin Tahan Lama

Selain enteng, Oli X-Ten juga bikin mesin tahan lama. Hal itu disebabkan karena lapisan ester yang terdapat di dalam oli X-Ten mampu memproteksi dan menjaga mesin dari gesekan sisa pembakaran oli, sehingga mesin adem, tetap bersih, bertenaga & Hemat BBM

Berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh tim X-Ten, mesin kendaraan yang secara terus-menerus menggunakan oli X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya berkisar pada 5-10% saja. Luar biasa, bukan?

Hal ini disebabkan oleh bahan ester khusus yang digunakan X-TEN. Bahan tersebut dapat membentuk semacam lapisan yang bisa melindungi permukaan mesin dari gesekan. Ini juga menyebabkan kendaraan yang menggunakan X-TEN lebih hemat pemakaian bahan bakarnya (BBM).

Kata abang Ojol lagi satu ini buktinya, dia bilang kalau setelah pakai oli X-Ten bikin mesin gak gampang panas.

Oli X-Ten mesin gak gampang panas

Tangkapan layar yang saya dapatkan dari Youtube X-Ten. Mohon maaf itu, mata si Abang malah mendelik-mendelik begitu. Kurang tepat, ya timing menangkap layarnya. Wkwkwkw...

Penjualan Langsung kepada Pengguna

Selain tiga hal di atas tentang kelebihan oli X-Ten, kelebihan yang keempat adalah penjualan langsung kepada pengguna (direct to customer). Hal ini disebutkan secara langsung di laman situsnya xten.id

oli motor matic terbaik

Di laman situs tersebut dijelaskan tentang perbandingan oli X-Ten dengan oli merk lain. Jika oli merk lain melalui proses yang panjang, mulai dari pabrik - distributor - grosir - semigrosir - bengkel - pembeli. Bayangkan saja, mulai dari pabrik hingga ke konsumen melalui 6 tahapan.

Sedangkan untuk Oli X-Ten hanya melalui satu tahapan saja, yakni Planet Ban atau Mobeng saja. Perbedaan yang sangat signifikan, bukan? 

Hemat saya, karena Oli X-Ten ini adalah produk dan karya anak bangsa sendiri, jadi proses penjualan dan distribusinya tidak njelimet dan sangat praktis. 

Nah, demikianlah empat kelebihan Oli X-Ten yang Olinya Tahan Lama, Entengnya Tahan Lama, Bikin Mesin Tahan Lama, dan yang terakhir penjualan langsung kepada pengguna. 

Jadi, jika ada yang bertanya tentang rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, jawabannya adalah Oli X-Ten

Macam-Macam Oli X-Ten untuk Motor Matic

Sebenarnya ada banyak macam produk oli X-Ten, namun untuk menyesuaikan judul dari konten ini yaitu rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, maka saya hanya mencantumkan 4 produk saja. Ke empat produk di bawah ini adalah khusu untuk motor matic saja. 

Jika anda berminat untuk ngepoin produk-produk X-Ten silakan saja kunjungi laman situs Oli X-Ten Tahan Lama

1. X-TEN 10W30 MATIC

x-ten rekomendasi oli motor matic terbaik
Harga Rp. 45.000,-

Oli ini didesain untuk motor matic 125-150cc. Degradasi minim, waku penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ±5000Km).

Spesifikasi

- Viskositas : SAE 10W-30
- Sertifikasi : JASO MB / API SL
- Isi : 800ml
- SNI 7069:2:2012

Silakan kunjungi laman produk di xten.id

2. X-TEN 10W40 MATIC

x-ten rekomendasi oli motor matic terbaik
Harga Rp.45.000,-

Untuk motor matic 110-125cc. Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ±5000Km).

Spesifikasi

- Viskositas : SAE 10W-30
- Sertifikasi : JASO MB / API SL
- Isi : 800ml
- SNI 7069:2:2012

Silakan kunjungi xten.id lalu klik pada laman produknya.

3. X-TEN SUPER MAX MATIC

x-ten rekomendasi oli motor matic terbaik

Harga Rp.60.000,-

Untuk motor matic 150cc++. Memberikan lapisan film sehingga tetap pada suhu prima dan RPM tinggi.

Spesifikasi

- Viskositas : SAE 10W-40
- Sertifikasi : JASO MB / API SL
- Isi : 1000ml
- SNI 7069:2:2012

Silakan kunjungi xten.id lalu klik pada laman produknya.

4.  X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30

x-ten rekomendasi oli motor matic terbaik

Harga Rp 120.000
Hanya Rp 83.000

Spesifikasi
- Viskositas: SAE 10W-30
- Sertifikasi : JASO MB / API SN
- Isi : 800ml
- NPT: KESDM RI XC002E1104010519

Untuk motor sport matic, dengan DOUBLE ESTER rasakan sensasi performa sport matic terbaik.

Silakan kunjungi xten.id lalu klik pada laman produknya.

5. X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40

x-ten rekomendasi oli motor matic terbaik

Harga Rp.89.000,-

Untuk motor sport matic, dengan DOUBLE ESTER rasakan sensasi performa sport matic terbaik.

Spesifikasi
- Viskositas : SAE 10W-40
- Sertifikasi : JASO MB / API SN
- Isi : 900ml
- NPT: KESDM RI XC002E1104010519

Silakan kunjungi xten.id lalu klik pada laman produknya.

Produk Lainnya dari X-Ten

Selain oli motor matic, X-Ten juga menyediakan dua produk lainnya yang tak kalah unggul dan bikin mesin tahan lama, olinya tahan lama sekaligus entengnya tahan lama. Dua produk tersebut adalah Oli Gardan dan Auto Chemicals. 

Oli Gardan

oli gardan x-ten
oli gardan x-ten

Melancarkan pergerakan gear transmisi dan meminimalisir gesekan komponen. Ganti oli gardan secara teratur agar CVT tahan lama.

Auto Chemicals

auto chemical x-ten
Auto chemicals dari X-ten ini merupakan Cairan high performance additive mampu bekerja dalam suhu 100°C dan berfungsi secara efektif membantu kinerja mesin motor Anda.

Nah, demikianlah dua produk lain dari X-ten selain oli mesin motor matic. Dua produk tersebut juga menjadi rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Hal itu disebabkan oleh pengolahan bahan-bahannya dibuat sesuai dengan kebutuhan motor matic. 

Penutup

Sebenarnya produk X-Ten tak hanya untuk motor, tetapi juga untuk mobil. Mungkin, insyallah lain kali, deh ditulis tentang oli X-Ten untuk mobil. Artikel ini kan judulnya X-Ten; Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia? Masa iya bahas oli mobil? Iya, kan? 

Bakalan ditulis tentang oli X-Ten untuk mobil, deh jika artikel ini banyak yang memberikan komentar dan tanggapan dari warganet yang baik dan budiman. Hihihi.

Sekian untuk artikel review produk kali ini, semoga ini bisa memberikan manfaat, ya. 

Wassalamu'alaikum...