Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Buat Gmail Baru Bisa Pakai HP atau Laptop

Cara Buat Gmail baru. Dunia internet sekarang kalau tidak memiliki email memang serba susah, sebab hampir semua akun-akun media sosial mewajibkan penggunanya untuk memiliki email. 

Berbagai platform penyedia jasa email pun banyak sekali, mulai dari Yahoo, Google, Microsoft, bahkan bisa membuat email sesuai dengan domain TLD jika memilikinya. 

cara membuat gmail
qowim.net

Namun, ternyata masih banyak, lo yang bingung tentang membuat email, terutama gmail yang digandrungi oleh banyak orang. Email jutaan manusia yang yohiii. Hampir semuanya memiliki akug Google berbentuk Gmail. 

Oleh sebab itu, pada kesempatan tutorial ini saya akan memberikan cara praktis dan sederhana sekaligus cepat; cara buat gmail baru bisa dengan HP ataupun Laptop.

Cara Membuat Gmail Baru Lewat HP

  1. Unduh aplikasi Gmail melalui Google Playstore atau App Store. 
  2. Buka aplikasi Gmail, lalu cari menu account atau create new account. 
  3. Isi nama depan dan belakang, 
  4. kemudian klik next dan isi tanggal lahir Anda serta jenis kelamin. Klik next, 
  5. kemudian pilih nama sebagai username Anda. Klik next 
  6. Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken, lalu try another. Klik next 
  7. Selanjutnya adalah memilih password Anda. Minimal 8 karakter, dengan menggunakan kombinasi huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Klik next. 
  8. Langkah selanjutnya adalah tidak wajib diisi, jika Anda ingin mengisinya kemudian klik next jika tidak Anda klik skip Akan muncul kotak Privacy and Terms Klik I Agree 
  9. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. 
  10. Selanjutnya, Anda akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru.

Cara Buat Gmail Baru Lewat Laptop

  1. Buat Akun Untuk mendaftar ke Gmail, Anda perlu membuat buat Akun Google terlebih dahulu melalui laman https://accounts.google.com/SignUp lalu mengisi data informasi diri.
    Anda dapat menggunakan nama pengguna dan sandi untuk login ke Gmail dan produk Google lainnya seperti YouTube, Google Play, dan Google Drive. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyiapkan akun Anda. Gunakan akun yang Anda buat untuk login ke Gmail. 
  2. Nama pengguna yang saya inginkan telah dipakai orang lain
    Anda tidak akan bisa mendapatkan alamat Gmail tertentu jika nama pengguna yang Anda minta: Sudah digunakan Sangat mirip dengan nama pengguna yang sudah ada (misalkan, jika [email protected] sudah ada, Anda tidak dapat menggunakan [email protected]) Sama seperti nama pengguna yang pernah dipakai seseorang, yang kemudian telah dihapus Tidak disediakan oleh Google untuk mencegah spam atau penyalahgunaan
Cara ini sangat mudah sekali dan dapat dilakukan oleh semua orang. Mengingat memiliki alamat email adalah hal yang primer untuk saat ini. Sekian dulu tutorial tentang cara membuat gmail. Semoga bermanfaat. 

Qowim Musthofa
Qowim Musthofa Dosen paruh waktu dengan anak satu. Suka menulis tentang apa saja, sesuai minat dan bidang yang sedang ditekuni. Surel [email protected]

Post a Comment for "Cara Buat Gmail Baru Bisa Pakai HP atau Laptop"